Bursa Eropa Selasa Berakhir Naik Tajam Mengikuti Kenaikan Bursa Wall Street

237
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Eropa ditutup naik tajam pada hari Selasa, mengikuti pergerakan positif bursa Wall Street.

Indeks Stoxx 600 Eropa mengakhiri hari naik 3%, dengan saham perjalanan dan liburan melonjak 6,1% untuk memimpin kenaikan karena semua sektor dan bursa utama memasuki wilayah positif. Juga secara signifikan lebih tinggi adalah saham teknologi, naik 5%, dan industri, naik 4,2%.

Indeks FTSE ditutup naik 2,57%. Indeks DAX berakhir melonjak 3,78%. Indeks CAC ditutup melompat 4,24%.

Pound Inggris naik pada Selasa setelah kebijakan dramatis pemerintah Inggris berbalik arah dan imbal hasil obligasi negara Inggris juga turun lebih rendah setelah aksi jual besar-besaran pekan lalu.

Perdagangan yang lebih tinggi di Eropa datang setelah rebound di Wall Street Senin dan Selasa. Pasar AS reli untuk memulai bulan dan kuartal baru dengan catatan positif, karena imbal hasil Treasury turun dari level yang tidak terlihat dalam sekitar satu dekade. Senin adalah hari terbaik sejak 24 Juni untuk Dow, dan S&P 500 adalah hari terbaik sejak 27 Juli.

Saham AS melonjak dalam transaksi awal, sementara saham Asia-Pasifik juga diperdagangkan lebih tinggi pada hari Selasa, didukung oleh reli di Wall Street.

Perusahaan perjalanan Jerman Tui melonjak 9,5% pada perdagangan sore karena saham perjalanan dan liburan melonjak di tengah reli yang lebih luas di saham Eropa.

Pasar Eropa bergerak lebih tinggi pada Selasa, didukung oleh reli semalam di Wall Street.

Saham AS dibuka lebih tinggi pada hari Selasa karena Wall Street berusaha untuk membangun reli tajam yang terlihat di sesi sebelumnya.

Dow Jones Industrial Average melonjak 388 poin, atau 1,3%, pada awal perdagangan sementara S&P 500 diperdagangkan 1,9% lebih tinggi. Nasdaq Composite juga naik 2,4%.