Rekomendasi Emas 7 Oktober 2022: Kuatnya USD Menekan Emas Turun

295

(Vibiznews – Commodity) Harga emas sedikit turun pada awal perdagangan sesi AS hari Kamis, karena rebound yang kuat atas indeks dollar AS dari kerendahan pada awal minggu membatasi minat beli di pasar emas.

Emas berjangka kontrak bulan Oktober turun $2.80 ke $1,710.00 per troy ons. Sementara perak berjangka Comex bulan Desember naik $0.005 ke $20.55 per ons.

Pada awal minggu ini, ada pendapat di pasar bahwa Federal Reserve AS kemungkinan akan melonggarkan kebijakan moneternya yang agresif ketatnya. Namun, data ekonomi AS yang malah menguat pada minggu ini dan masih hawkish-nya komentar – komentar dari para pejabat the Fed banyak meniadakan pendapat tersebut. Hal ini membuat indeks dollar AS berhasil mengumpulkan kembali kekuatannya dan mengalami rebound yang kuat. Salah seorang analis mengatakan adalah suatu konsepsi yang salah untuk percaua bahwa the Fed akan mulai melonggarkan kebijakan moneternya yang agresif ketatnya segera begitu melihat data – data ekonomi AS menunjukkan penurunan. The Fed masih akan harus tetap restriktif sampai inflasi benar – benar mulai turun secara signifikan.

Pasar saham global datar menuju melemah dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah turun pada pertengahan hari, masih berada pada penurunan karena koreksi setelah mengalami keuntungan yang solid yang dicetak pada hari Senin dan Selasa yang merupakan kenaikan harga saham terbesar selama dua hari dalam lebih dari dua tahun.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di $1,700 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,675 dan kemudian $1,666.

“Resistance” terdekat menunggu di $1,738 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,746 dan kemudian $1,780.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido