CLEO Optimis Penjualan Kuartal III 2022 di Atas Rp 1 triliun

107

(Vibiznews – IDX) PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) optimis penjualan di kuartal III 2022 akan di atas Rp 1 triliun. Penjualan CLEO yang konsisten bertumbuh tersebut berhasil diraih karena Perseroan terus aktif membangun pabrik baru dan mengembangkan jaringan distribusi setiap tahunnya.

Bisnis Cleo sendiri terus tumbuh pesat, dimana dari tahun 2017 hingga 2021 CAGR (Compound Annual Growth Rate) net profit CLEO tumbuh 29%.  “Melihat tim manajemen di CLEO yang sudah solid, kami optimis tiap tahun bisa tumbuh dobel digit,” kata Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia.

Perseroan tahun ini membangun tiga pabrik baru, yang msing-masing terletak di kota Balikpapan, Palangkaraya, dan Palembang.  Sementara untuk jaringan distribusi, dalam setahun simpul jaringan distribusi Perseroan telah tumbuh 53%YoY, dari 173 simpul jaringan distribusi pada Agustus-2021 menjadi 264 simpul jaringan distribusi pada bulan Agustus 2022. Pembangunan pabrik-pabrik baru yang tersebar di berbagai kota di Indonesia serta pengembangan jaringan distribusi yang kuat tersebut diperlukan untuk mengurangi biaya transportasi, karena karakter air minum yang berat dan memakan tempat.