Rekomendasi Minyak 2 November 2022: Naik di Tengah Melemahnya USD

124

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex pada jam perdagangan sesi AS hari Selasa berhasil naik. Minyak mentah WTI diperdagangkan naik ke sekitar $87.68 per barel.

Harga minyak mentah WTI mengalami kenaikan di tengah berbalik melemahnya dollar AS dan membaiknya sentimen pasar.

Pasar Asia memperpanjang pemulihannya pada hari Selasa di tengah petunjuk – petunjuk yang positip dari pasar global. Banyaknya minat ke assets yang beresiko telah memangkas minat terhadap dollar AS. Indeks dollar AS (DXY) telah tergelincir ke dekat 111,30 dengan para investor mengabaikan ketidak pastian menjelang keputusan tingkat bunga oleh the Fed.

Saham – saham Cina melonjak setelah rilis data PMI manufaktur Caixin yang bagus yang muncul di 49.2 lebih tinggi dari data sebelumnya di 48.1 dan juga lebih baik daripada yang diperkirakan di 49. Hal ini memicu sentimen pasar yang positip yang memunculkan atmosfir yang suka terhadap resiko yang mendorong naik harga minyak mentah meskipun ada siklus yang baru dari kenaikan tingkat bunga oleh para bank sentral di Barat.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $87.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $86.39 dan kemudian $85.71. “Resistance” yang terdekat menunggu di $88.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $88.46 dan kemudian $89.00.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.