Resmi Melantai di Bursa, OneMed Siap Ekspansi Bisnis

180

(Vibiznews – IDX) PT Jayamas Medica Industri Tbk  Perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur alat kesehatan, alat kesehatan elektromedik, alat diagnostik, antiseptik dan disinfektan, serta perbekalan kesehatan rumah tangga lainnya melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Selasa (8/11/2022) dengan kode saham OMED. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 46 di tahun 2022 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 4.058.850.000 lembar saham baru atau setara dengan 15% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 204 per sahamnya.

Direktur operasional PT Jayamas Medica Industri Tbk, Leonard Hartanto, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebanyak  Rp828,005 milliar. Seluruh dana yang diperoleh dari hasil IPO ini akan digunakan tiga keperluan. Pertama, sekitar 72,19% digunakan OneMed untuk pengembangan usaha dalam bentuk belanja modal (capital expenditure/capex) dan modal kerja (working capital).

Kedua, sebesar 22,87% akan diberikan kepada Perusahaan Anak OneMed, yaitu PT Intisumber Hasil Sempurna Global (IHSG) untuk belanja modal (capital expenditure/capex) dan modal kerja (working capital).

Ketiga, sebesar 4,94% diberikan kepada Perusahaan Anak OneMed, yaitu IHSG dalam bentuk setoran modal. Kemudian IHSG akan memberikan kepada Perusahaan Anak, yaitu PT Inti Mediacom Retailindo (IMR) dalam bentuk setoran modal untuk belanja modal (capital expenditure/capex) dan modal kerja (working capital).

Mengenal bisnis perseroan, PT Jayamas Medica Industri Tbk mulai berproduksi dengan membuat kantong urin, alat tes kehamilan dan produk antiseptik dan desinfektan, seperti alcohol swab, pada tahun 2002. Seiring dengan berjalannya waktu, Perseroan telah berhasil menjadikan OMED sebagai produsen utama produk alat Kesehatan di Indonesia dan memiliki jaringan Distribusi Kesehatan terluas di Indonesia.