Rekomendasi EUR/USD 23 November 2022: Bertahan dengan Keuntungan Harian di Atas 1.0250.

364

(Vibiznews – Forex) EUR/USD terus diperdagangkan di teritori positip di atas 1.0250 pada paruh ke dua perdagangan hari Selasa, diperdagangkan di sekitar 1.0270.  Dengan indeks saham utama di bursa saham AS, Wall Street, memulai hari perdagangan yang baru di teritori positip, dollar AS harus berjuang untuk mendapatkan permintaannya. Hal ini membuat pasangan matauang ini bisa bertahan memegang keuntungan hariannya.

Setelah mengalami penurunan lebih dari 100 pips pada permulaan minggu, EUR/USD berhasil mengambil kembali sedikit keuntungan pada paruh pertama hari perdagangan Selasa.

Pasar saham membaik dengan kebanyakan indeks saham Asia dan Eropa mendapatkan sedikit keuntungan dan memberikan tekanan turun terhadap dollar AS. Pada saat yang sama, yields treasury AS tetap lemah, melepaskan hampir semua kenaikan yang diperoleh pada hari Senin.

Para pejabat European Central Bank (ECB) terus cenderung dengan kenaikan 75 bps. Salah seorang pembuat kebijakan di ECB, Olli Rehn mengatkan bahwa ECB akan harus terus menaikkan tingkat bunga dan kecepatan dari kenaikan tingkat bunga ECB ditentukan oleh tingkat inflasi dan situasi ekonomi Eropa secara keseluruhan.

Sementara itu, keprihatinan akan situasi coronavirus di Cina tetap sama. Negara ini melaporkan peningkatan di dalam kasus nasional. Beijing menutup tempat – tempat public seperti taman dan museum. Potensi kemunduran ekonomi di Cina membatasi keuntungan dari assets dengan yields yang tinggi.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.0225 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0190  dan kemudian 1.0145. “Resistance” terdekat menunggu di 1.0305 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0350 dan kemudian 1.0395.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido