Rekomendasi Minyak 24 November 2022: Berbalik Turun ke Bawah $78.00

154

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex pada hari Rabu berbalik turun dan diperdagangkan di sekitar $77.25 per barel.

Minyak mentah WTI tidak sanggup bertahan dalam ketinggian hariannya, turun karena ketakutan akan berkurangnya permintaan yang disebabkan oleh merebaknya kembali kasus Covid – 19 di Cina. Penghitungan jumlah korban Covid – 19 di Cina mengarah ke puncak rekor yang pernah terjadi pada bulan April yang lalu sementara angka penularan dari Beijing, Shanghai dan Chongqing terus meningkat juga.

Pada jam perdagangan sesi Asia dan Eropa, harga minyak mentah WTI masih bisa bertahan di ketinggiannya setelah pembicaraan mengenai intervensi OPEC+ di pasar minyak untuk mendukung naik harga minyak dari pergerakan yang tidak seimbang mendapatkan konfirmasi dari Menteri Energi Arab Saudi yang mengatakan bahwa kesepakatan OPEC+ yang sekarang ini akan terus berlangsung sampai akhir tahun 2023.

Sebelum ini, negara-negara pengekspor minyak ini telah bersepakat untuk mengurangi produksi minyak mentah sebanyak dua juta barel per hari untuk mendorong naik harga minyak mentah.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $77.14 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $76.54 dan kemudian $75.94. “Resistance” yang terdekat menunggu di $78.14 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $80.00 dan kemudian $81.80.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.