Imbal Hasil Treasury AS Turun Setelah Rilis Risalah Pertemuan The Fed

176

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak lebih rendah pada hari Rabu setelah rilis risalah pertemuan Federal Reserve baru-baru ini mengisyaratkan potensi pelambatan dalam kenaikan suku bunga selanjutnya.

Imbal hasil Treasury 10 tahun diperdagangkan di sekitar 3,696%, atau sekitar 6 basis poin lebih rendah.
Imbal hasil pada Treasury 2 tahun turun 3,4 basis poin menjadi 4,483%.

Hasil dan harga bergerak berlawanan arah dan satu basis poin sama dengan 0,01%.

Risalah menunjukkan bahwa kenaikan yang lebih kecil bisa terjadi dalam waktu dekat karena bank sentral menilai bagaimana keputusan suku bunga sebelumnya telah mempengaruhi perekonomian.

“Sebagian besar peserta menilai bahwa perlambatan laju peningkatan kemungkinan akan segera terjadi,” bunyi risalah tersebut.

Berbicara pada konferensi yang diselenggarakan oleh Bank Sentral Chili pada hari Selasa, Presiden Fed Kansas City Esther George mengatakan suku bunga mungkin masih harus naik karena Fed bekerja untuk menurunkan inflasi dan membatasi permintaan konsumen.

Komentar George menggemakan nada yang disampaikan oleh rekan-rekannya di awal minggu, yang secara luas mengindikasikan bahwa suku bunga akan terus naik, tetapi berpotensi pada kecepatan yang lebih lambat.

Kekhawatiran tentang laju kenaikan suku bunga yang membawa ekonomi AS ke dalam resesi telah menyebar di kalangan pedagang.

Pasar akan tetap tutup pada hari Kamis untuk Thanksgiving.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan dibayangi sentimen bearish sinyal perlambatan kenaikan suku bunga AS.