UPDATE Rekomendasi Emas 24 November 2022: Naik Solid Setelah Rilis Risalah FOMC

265

(Vibiznews – Commodity) Harga emas naik dan menyentuh ketinggian harian pada jam perdagangan sesi AS hari Rabu. Risalah pertemuan FOMC the Fed yang dinantikan, menunjukkan bahwa the Fed sedikit cenderung dovish mengenai kebijakan moneter AS saat ini.

Emas berjangka kontrak bulan Desember naik $5.70 ke $1,745.50 per troy ons. Sementara perak berjangka Comex bulan Desember naik $0.381 ke $21.43 per ons.

Pasar saham global kebanyakan naik dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah sedikit naik ketika jam perdagangan sesi New York dimulai. Pasar tetap dalam kondisi “tentative” pada pertengahan minggu dengan kasus baru Covid – 19 di Cina terus meningkat dan menciutkan ekonomi negara dengan perekonomian kedua terbesar di dunia. Laporan dari sumber berita mengutip pejabat Cina mengatakan bahwa mereka akan melonggarkan kebijakan moneter Cina dalam usaha menambah lebih banyak pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu dari zona Euro dilaporkan bahwa PMI manufaktur bulan November muncul di 47.3 yang adalah sedikit di atas ekspektasi pasar dan dibandingkan dengan angka di bulan Oktober di 46.4. Angka di bawah 50.0 menunjukkan sektor ini mengalami kontraksi untuk yang kelima kalinya berturut-turut.

Hal kunci di luar pasar emas adalah turunnya indeks dollar AS dan minyak mentah Nymex lebih rendah dan diperdagangkan di sekitar $79 per barel.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di $1,733 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,725 dan kemudian $1,700.

“Resistance” terdekat menunggu di $1,755 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,770 dan kemudian $1,791.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido