Imbal Hasil Treasury AS Jumat Naik Mencerna Sinyal Perlambatan Kenaikan Suku Bunga AS

261

(Vibiznews – Bonds) Imbal Hasil Treasury AS sedikit lebih tinggi pada hari Jumat karena investor mencerna risalah pertemuan November Federal Reserve, yang menunjukkan bahwa kenaikan suku bunga akan diperlambat dalam beberapa bulan mendatang.

Imbal Hasil Treasury 10 tahun sekitar 2 basis poin lebih tinggi pada 3,726%. Imbal hasil Treasury 2 tahun terakhir diperdagangkan di sekitar 4,512%, naik sekitar 2 basis poin.

Hasil dan harga bergerak berlawanan arah dan satu basis poin sama dengan 0,01%.

Ketika pasar dibuka kembali untuk setengah hari perdagangan pada hari Jumat, setelah ditutup untuk Thanksgiving pada hari Kamis, mereka terus menyerap risalah pertemuan November Fed yang diterbitkan awal minggu ini.

Risalah menunjukkan bahwa bank sentral akan segera memperlambat laju kenaikan suku bunga.

“Sebagian besar peserta menilai bahwa perlambatan laju kenaikan kemungkinan akan segera terjadi,” kata mereka, menggemakan nada yang disampaikan oleh pembicara Fed dalam beberapa pekan terakhir.

Pejabat bank sentral telah mengindikasikan bahwa meskipun suku bunga akan terus naik, mereka kemungkinan akan melakukannya dengan peningkatan yang lebih kecil. Hal ini disambut baik oleh banyak investor karena kekhawatiran tentang kecepatan kenaikan suku bunga yang membawa ekonomi AS ke dalam resesi telah menyebar.

Menurut risalah Fed, ketidakpastian tentang seberapa cepat dan seberapa signifikan kebijakan mereka akan berdampak pada ekonomi yang lebih luas dan inflasi merupakan faktor terbesar bagi pejabat saat mempertimbangkan perlambatan kenaikan suku bunga.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan menghadapi sentimen bearish sentimen perlambatan kenaikan suku bunga AS dan penurunan dolar AS.