Rekomendasi EUR/USD 26 November 2022: Pulih ke Arah 1.0400 karena Melemahnya USD

404
Sumber : Wikipedia

(Vibiznews – Forex) EUR/USD memperoleh kembali daya tariknya setelah jatuh ke arah 1.0350 pada awal jam perdagangan sesi AS. EUR/USD naik memanjat ke atas ke arah 1.0400 di sekitar 1.0395. Kondisi perdagangan tetap tipis pada Black Friday dan pasangan matauang ini tetap dalam jalur mengakhiri minggu ini di teritori positip.

Investor sedang menghukum dollar AS dengan para pembuat kebijakan the Fed telah menjamin akan perlambatan di dalam kenaikan tingkat bunga. Para pembuat kebijakan the Fed percaya bahwa angka umum Consumer Price Index (CPI) AS telah menunjukkan tanda – tanda kelelahan yang hebat, meskipun CPI inti yang mengeluarkan harga minyak dan makanan tidak menunjukkan kejatuhan yang signifikan.

Indeks dollar AS (DXY) turun 0.2% ke 105.87 setelah turun 1.1% pada hari Rabu. The Fed telah membawa tingkat bunga AS ke level yang belum pernah terjadi sejak tahun 2008. Keluarnya data ekonomi harga konsumen AS yang lebih dingin daripada yang diperkirakan telah menyalakan ekspektasi kecepatan kenaikan tingkat bunga yang lebih moderat. Sebagai akibatnya indeks dollar AS (DXY) turun 5.2% pada bulan November, dalam jalur proforma bulanan yang terburuk dalam 12 tahun.

Selain itu, Durable Goods Orders AS yang dirilis sebesar 1% pada minggu ini tetap lebih tinggi secara signifikan daripada yang diperkirakan dan dari angka sebelumnya.

Dari zona Euro, investor sedang terus mengamati struktur harga minyak yang hendak diperkenalkan kepada gas Eropa. Penyempitan rantai supply di zona Euro telah menyalakan harga energi karena sanksi tehadap Rusia.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.0380 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0350  dan kemudian 1.0305. “Resistance” terdekat menunggu di 1.0450 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0480 dan kemudian 1.0500.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido