Imbal Hasil Treasury AS Naik Mencermati Pernyataan Hawkish Pejabat The Fed

263

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury 10 tahun pada Selasa menguat karena investor mengamati dengan cermat perkembangan Covid di China dan mencerna komentar hawkish dari pejabat Federal Reserve tentang rencana kebijakan moneter.

Imbal hasil Treasury 10 tahun naik lebih dari 2 basis poin menjadi 3,726%. Imbal hasil Treasury 2 tahun diperdagangkan di sekitar 4,455% setelah turun lebih dari 2 basis poin.

Hasil dan harga memiliki hubungan terbalik dan satu basis poin setara dengan 0,01%.

Investor mengikuti dengan cermat perkembangan Covid di China karena ketidakpastian tentang pembukaan kembali ekonomi negara itu telah menyebar dalam beberapa pekan terakhir. Meningkatnya kasus telah menyebabkan pembatasan ketat, yang ditanggapi orang dengan protes selama akhir pekan.

China pada hari Selasa mengatakan sedang membuat kemajuan dengan memvaksinasi para lansia terhadap Covid dan melaporkan bahwa kasus telah menurun untuk pertama kalinya dalam lebih dari seminggu pada hari Senin.

Pedagang juga mencerna komentar dari pembicara Fed tentang kebijakan suku bunga di masa depan, karena kekhawatiran tentang berlanjutnya resesi.

Berbicara di acara virtual yang diselenggarakan oleh Economic Club of New York pada hari Senin, Presiden Fed New York John Williams mengatakan bank sentral harus melanjutkan kenaikan suku bunga untuk saat ini. Pemotongan suku bunga bisa menjadi opsi untuk 2024, tambahnya.

Presiden Fed St Louis James Bullard mengatakan bahwa suku bunga acuan bank sentral perlu naik lebih lanjut dan kemungkinan tetap di atas 5% selama dua tahun ke depan.

Di depan data, pedagang sedang menunggu angka kunci pasar tenaga kerja, serta pengeluaran pribadi dan data pendapatan, yang akan dirilis akhir pekan ini dan dapat memberikan petunjuk lebih lanjut tentang inflasi dan keadaan ekonomi AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, pernyataan hawkish pejabat The Fed dapat menjadi sentimen pendukung kenaikan imbal hasil Treasury AS. Juga jika data tenaga kerja AS membaik, akan dapat menguatkan imbal hasil Treasury AS.