Imbal Hasil Treasury AS Mundur Setelah Komentar Dovish Ketua Fed dan Penurunan Inflasi

376

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS mundur pada hari Kamis setelah pernyataan dovish Ketua Fed Jerome Powell dan data inflasi yang lebih lemah dari perkiraan.

Imbal Hasil Treasury 10 tahun turun menjadi 3,616%, kehilangan lebih dari 8 basis poin.
Imbal hasil Treasury 2 tahun terakhir di 4,322% setelah turun 5 basis poin.

Hasil dan harga memiliki hubungan terbalik dan satu basis poin setara dengan 0,01%.

Penurunan semakin dalam setelah rilis Indeks Pengeluaran Konsumsi Pribadi Inti Oktober, ukuran pengeluaran rumah tangga. Itu naik 0,2%, yang berada di bawah perkiraan konsensus Dow Jones sebesar 0,3%.

Ini mengikuti penarikan yang dimulai Rabu karena pasar menilai prospek kenaikan suku bunga di masa depan setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan pada hari Rabu bahwa laju kenaikan suku bunga dapat diperlambat secepat Desember.

Nadanya menggemakan pembicara Fed lainnya, yang dalam beberapa pekan terakhir mengindikasikan bahwa suku bunga akan terus naik, tetapi kemungkinan dengan kenaikan yang lebih kecil. Bank sentral telah menerapkan empat kenaikan suku bunga 75 basis poin berturut-turut sepanjang tahun ini, dan para pedagang sekarang mengharapkan kenaikan 50 basis poin dari pertemuan bulan Desember.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan mencermati data tenaga kerja AS Non Farm Payrolls AS November, yang jika terealisir lemah akan dapat menekan imbal hasil Treasury AS.