Pasar Asia-Pasifik Bersiap Diperdagangkan Lebih Tinggi Pagi Ini, Kamis (01/12)

312
asian market

(Vibiznews – Index) – Pasar di Asia-Pasifik bersiap untuk diperdagangkan lebih tinggi.

Optimisme berada di balik reli Wall Street karena Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengonfirmasi kenaikan suku bunga yang lebih kecil dapat dimulai pada bulan Desember.

Di Australia, S&P/ASX 200 naik 1,01% pada jam pertama perdagangannya.

Kontrak berjangka Nikkei di Chicago berada di 28.400 sedangkan pasangannya di Osaka berada di 28.370, lebih tinggi dari penutupan terakhir di 27.968,99.

Produk domestik bruto Korea Selatan yang direvisi untuk kuartal ketiga mengkonfirmasi pertumbuhan sebesar 3,1% dibandingkan tahun lalu dan lebih tinggi dari ekspansi 2,9% yang terlihat pada kuartal kedua.

Di China, analis yang disurvei oleh Reuters memperkirakan Indeks Manajer Pembelian Manufaktur Caixin/Markit berada di 48,9 untuk November, yang akan menandai kontraksi bulan ketiga berturut-turut.

Semalam di AS, indeks utama mengakhiri sesi lebih tinggi, dengan S&P mengakhiri penurunan beruntun 3 hari dan Dow Jones melompat 700 poin setelah komentar Powell.

Komentar Ketua Fed Jerome Powell menunjukkan bank sentral akan memperlambat kenaikan suku bunga di masa depan segera setelah Desember memberikan tekanan pada tiga indeks utama.

Indeks S&P 500 naik 0,6%, yang sebelumnya bergerak hampir datar dan bahkan setelah diperdagangkan turun hampir sepanjang hari.

Komposit Nasdaq memperoleh kekuatan hingga ditutup melonjak 1,3 persen.

Selasti Panjaitan/Vibiznews/Head of Wealth Planning