Rekomendasi Emas 2 Desember 2022: Naik Kencang Setelah Pernyataan Powell

528

(Vibiznews – Commodity) Harga emas naik dalam perdagangan sesi AS hari Kamis. Hal kunci di luar pasar emas mendorong kenaikan harga emas pada pertengahan minggu di bulan perdagangan terakhir dalam tahun ini yaitu naiknya harga minyak mentah dan melemahnya dollar AS.

Emas berjangka kontrak bulan Februari naik 33.40 ke $1,802.10 per troy ons. Perak berjangka Nymex bulan Maret naik $0.614 ke $22.39 per ons.

Pasar memandang pidato ketua Federal Reserve AS Jerome Powell yang sangat ditunggu pasar di Brookings Institution hari Rabu sore waktu AS, sebagai dovish terhadap kebijakan moneter AS. Hal ini membuat pasar saham AS mengalami rally, indeks dollar AS tertekan turun dan yields treasury AS jatuh.

Pasar saham global kebanyakan menguat dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah sedikit turun pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai setelah membukukan keuntungan yang besar pada hari Rabu sore waktu AS. Menurut laporan dari Dow Jones Newswires, the Dow Jones Industrial Average (DJIA), telah naik 20% dari kerendahan baru – baru ini.

Hal kunci di luar pasar emas adalah turunnya indeks dollar AS secara signifikan dan naiknya harga minyak mentah Nymex diperdagangkan di sekitar $82.00 per ons.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di $1,782 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,770 dan kemudian $1,750.

“Resistance” terdekat menunggu di $1,800 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,806 dan kemudian $1,825.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido