Rekomendasi Minyak 2 Desember 2022: Melanjutkan Kenaikan ke Arah $83.00

354

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex pada jam perdagangan sesi AS, hari Rabu,  melanjutkan pergerakan naiknya dan diperdagangkan di sekitar $82.28 per barel.

Harga minyak mentah WTI melanjutkan kenaikannya dengan ketakutan investor bahwa OPEC+ akan memangkas supply minyak mentah lebih jauh pada pertemuan hari minggu dan dilonggarkannya restriksi Covid di Cina menaikkan harapan akan lebih tingginya permintaan dari importir minyak mentah top dunia.

The Organization of the Petroleum Exporting Countries dan sekutunya termasuk Russia, yang dikenal sebagai OPEC+, akan mengadakan pertemuan minggu ini pada tanggal 4 Desember.

Minyak mentah mendapatkan dukungan naik lebih jauh dengan melemahnya dollar AS setelah ketua Federal Reserve membuka pintu untuk memperlambat kecepatan kenaikan tingkat suku bunga the Fed. Setelah turun ke 106.30 pada jam perdagangan sesi Eropa, indeks dollar AS melanjutkan penurunannya ke 105.53 pada jam perdagangan sesi AS.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $82.25 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $81.86 dan kemudian $80.90. “Resistance” yang terdekat menunggu di $82.60 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $83.02 dan kemudian $84.41.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.