Rekomendasi Minyak 3 Desember 2022: Kembali Menghadapi Tekanan Turun

288

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex pada jam perdagangan sesi AS, hari Jumat,  kembali mengalami tekanan turun dan diperdagangkan di sekitar $80.30 per barel.

Penurunan harga minyak mentah WTI sebagian disebabkan karena pada jam perdagangan sesi Asia hari Jumat pagi, Reuters mengutip pernyataan dari seorang pejabat dari the Group of Seven Nations (G7) Price Cap Coalition, yang meng-update mengenai pembatasan harga atas minyak mentah Rusia.

Pejabat G7 ini mengatakan: “Kami sudah sangat sangat dekat dalam hal mencapai kesepakatan pembatasan harga atas, dari ekspor minyak mentah Rusia setinggi $60 per barel”

Berita ini memberikan tekanan turun terhadap harga minyak mentah WTI

Tekanan turun bertambah dengan berbalik menguatnya dollar AS segera setelah keluar laporan Non-Farm Payrolls bulan November.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $80.20 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $78.86 dan kemudian $76.90. “Resistance” yang terdekat menunggu di $82.60 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $83.02 dan kemudian $84.41.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.