Contact Center BI Kembali Peroleh Penghargaan Bertaraf Internasional

215
Contact Center BI Peroleh Penghargaan Bertaraf Internasional
Sumber: Bank Indonesia

(Vibiznews – Banking & Insurance) – Sebagai bank sentral, Bank Indonesia selalu mengedepankan komunikasi informasi yang jelas kepada masyarakat. Tidak heran jika BI kembali mendapatkan penghargaan bertaraf internasional.

Pusat komunikasi (Contact Center) Bank Indonesia BI Bicara kembali meraih penghargaan tingkat internasional dalam 17th Global Top Ranking Performers Awards. Acara ini diselenggarakan oleh Contact Center World, sebuah Asosiasi Pusat Komunikasi Internasional yang didirikan pada tahun 1999.

Turut serta dalam seleksi tersebut, perusahaan komersial maupun lembaga yang berasal dari 12 negara. Puncak acara yang merupakan kelanjutan dari seleksi tingkat Asia Pasifik ini diselenggarakan di Malta, 29 November – 2 Desember 2022.

Perlu diketahui dari total 11 kategori yang diikuti, BI berhasil meraih 10 gold dan 1 silver. Capaian ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya yang menorehkan 5 gold, 1 silver, dan 1 bronze.

Selain meraih sejumlah medali, BI juga mendapatkan legitimasi certified world class untuk kategori Public Service Center 2022. Penghargaan yang diterima mencerminkan komitmen BI dalam memberikan pelayanan dan solusi terbaik kepada public. Tentu saja tidak hanya diakui di Indonesia, namun juga di kancah dunia.

Berikut perolehan medali yang diterima BI:
Gold Medal
1. Best Incentive Schemes
2. Best Social Media
3. Best Contact Center
4. Best Direct Response Campaign
5. Best Technology Innovation
6. Best Organizational CX
7. Best Employee Wellness
8. Best Help Desk
9. Best Customer Service
10. Best Public Service Centers

Silver Medal
Best Community Spirit

Contact Center BI Bicara menjadi bagian dari peran BI dalam memberikan Layanan Informasi Publik (LIP) dan menerima permohonan informasi dari masyarakat. Terkait peran, tugas, serta kebijakan Bank Indonesia sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik No.14 Tahun 2008.

Penghargaan yang diterima menjadi motivasi Contact Center BI Bicara untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Hal ini sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, dan wujud transparansi komunikasi BI kepada publik.

Belinda Kosasih/ Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting