Saham Asia-Pasifik Bergerak Beragam Awal Pekan Ini, Senin (05/12)

223
asian market

(Vibiznews – IDX Stocks) – Saham di Asia-Pasifik siap untuk diperdagangkan beragam pada hari Senin (05/12) menjelang hasil Indeks Manajer Pembelian Caixin, sebuah survei swasta tentang aktivitas jasa China.

Kontrak berjangka Nikkei di Chicago berada di 27.635 sedangkan pasangannya di Osaka berada di 27.700, lebih rendah dibandingkan dengan penutupan terakhir di 27.777,90.

Di Australia, S&P/ASX 200 naik 0,31 persen.

Bursa saham Thailand ditutup untuk liburan hari ini Senin (05/12).

Akhir pekan ini, Reserve Bank of Australia akan mengumumkan keputusan kebijakan moneternya, dan ekonomi di kawasan ini dijadwalkan untuk merilis data indeks harga konsumen.

Pasar keuangan China akan berhenti selama tiga menit pada hari Selasa (06/12) sebagai bagian dari berkabung untuk mantan Presiden Jiang Zemin yang meninggal Rabu lalu.

Di A.S. pada hari Jumat, saham jatuh setelah laporan pekerjaan yang kuat tetapi pasar kemudian fokus pada kemungkinan kenaikan Fed yang lebih kecil, dan indeks utama ditutup sedikit lebih rendah.

Payroll AS melonjak 263.000 pada bulan November.
Pertumbuhan pekerjaan lebih kuat dari yang diharapkan pada bulan November ditengah upaya Federal Reserve untuk mendinginkan pasar tenaga kerja.

Nonfarm payrolls tumbuh 263.000 bulan lalu sementara tingkat pengangguran tidak berubah di 3,7%, menurut Departemen Tenaga Kerja pada hari Jumat.

Selasti Panjaitan/Vibiznews/Head of Wealth Planning