Rekomendasi GBP/USD 8 Desember 2022: Bertahan pada Keuntungan Pemulihan di Atas 1.2150

284

(Vibiznews – Forex) GBP/USD memperoleh daya tariknya kembali dan naik ke atas 1.2150 diperdagangkan di sekitar 1.2169  selama jam perdagangan sesi Eropa dan melanjutkan kenaikannya ke 1.2174 pada jam perdagangan sesi AS. Melemahnya dollar AS memberikan dorongan naik kepada pasangan matauang GBP/USD sementara fokus pasar bergerak ke data – data dari AS.

Atmosfir yang enggan terhadap resiko telah membantu dollar AS mengatasi rival – rivalnya pada hari Selasa dan menyebabkan GBP/USD terus tertekan turun.

Pada awal hari Rabu, indeks saham berjangka AS hanya sedikit berubah. Indeks saham Inggris FTSE 100 bergerak “sideways” dekat level penutupan hari Selasa, menunjukkan sentimen pasar yang netral.

Cina mengumumkan langkah pelonggaran yang baru pada hari Rabu. Kasus positip virus corona yang asymptomatic dan symptomatic ringan akan diijinkan dikarantina di rumah dan testing PCR masal di luar rumah sakit, menggunakan rumah dan sekolah akan ditinggalkan. Perkembangan ini, namun, gagal memberikan dorongan untuk sentimen terhadap resiko dengan data ekonomi dari Cina sebelumnya pada hari itu menunjukkan bahwa surplus perdagangan Cina di bulan November menurun dengan kecepatan yang lebih cepat daripada yang diperkirakan.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.2102 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2058  dan kemudian 1.2000 “Resistance” terdekat menunggu di 1.2200 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2269 dan kemudian 1.2300.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido