Imbal Hasil Treasury AS Selasa Bergerak Turun Menantikan Data Ekonomi

157

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS sedikit menurun pada hari Selasa karena investor menunggu rilis data ekonomi dan laporan pendapatan yang dapat memberikan petunjuk tentang keadaan ekonomi AS.

Imbal hasil Treasury 10 tahun turun sekitar 3 basis poin menjadi 3,495%.
Imbal hasil Treasury 2 tahun terakhir diperdagangkan di sekitar 4,217% setelah turun lebih dari satu basis poin.

Hasil dan harga memiliki hubungan terbalik dan satu basis poin setara dengan 0,01%.

Investor melihat data ekonomi dan rilis pendapatan yang dijadwalkan untuk minggu ini sebagai petunjuk tentang bagaimana keadaan ekonomi AS karena tekanan dari inflasi tinggi dan kenaikan suku bunga terus berlanjut.

Laporan indeks manajer pembelian flash S&P Global, yang menunjukkan apakah aktivitas ekonomi di sektor manufaktur dan jasa melambat atau berkontraksi, diperkirakan pada hari Selasa. Poin data lebih lanjut, termasuk indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi yang merupakan salah satu pengukur inflasi yang disukai Fed, akan dirilis akhir pekan ini.

Banyak investor khawatir bahwa laju kenaikan suku bunga yang diterapkan oleh Federal Reserve dalam upaya mengekang inflasi yang terus-menerus dapat menyeret ekonomi AS ke dalam resesi.

Ketidakpastian tentang apakah bank sentral akan mengumumkan kenaikan 50 basis poin kedua berturut-turut, atau memperlambat kenaikan menjadi 25 basis poin pada pertemuan berikutnya pada 31 Januari dan 1 Februari telah menyebar dalam beberapa pekan terakhir.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan mencermati data indeks manajer pembelian flash S&P Global, yang jika terealisir turun akan menekan imbal hasil Treasury AS.