Imbal Hasil Treasury AS Rabu Turun Mencermati Laporan Pendapatan dan Data Ekonomi

234

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS sedikit turun pada hari Rabu mencermati laporan pendapatan dan data ekonomi AS.

Imbal hasil Treasury 10 tahun diperdagangkan lebih dari 2 basis poin lebih rendah di 3,445%.
Imbal hasil Treasury 2 tahun sekitar 2 basis poin lebih rendah di 4,135%.

Hasil dan harga bergerak berlawanan arah. Satu basis poin sama dengan 0,01%.

Karena kekhawatiran tentang resesi yang menjulang telah menyebar, investor mencari laporan pendapatan untuk menilai bagaimana keadaan perusahaan. Mereka juga memindai panduan masa depan yang dikeluarkan bersamaan dengan laporan untuk petunjuk tentang prospek ekonomi AS.

IBM dan Tesla termasuk di antara perusahaan yang melaporkan pada hari Rabu setelah pasar tutup.

Pekan ini beberapa laporan data ekonomi utama juga akan dirilis, termasuk angka produk domestik bruto AS pada hari Kamis dan indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi (PCE) pada hari Jumat. PCE mencerminkan berapa banyak konsumen membayar untuk produk dan merupakan salah satu alat pengukur inflasi yang disukai Federal Reserve.

Oleh karena itu, hal itu dapat menginformasikan keputusan suku bunga bank sentral berikutnya, yang diharapkan akan diumumkan pada 1 Februari di akhir pertemuan Fed berikutnya.

Investor telah mencemaskan apakah Fed akan menaikkan suku bunga sebesar 25 atau 50 basis poin karena terus berjuang melawan inflasi yang terus-menerus tinggi.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan bergerak turun seiring sentimen perlambatan suku bunga AS masih belum dapat dipastikan apakah kenaikan 25 bps atau 50 bps.