Rekomendasi Minyak 26 Januari 2023: Naik Sedikit ke $80.67

167

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex pada jam perdagangan sesi Eropa, hari Rabu, sedikit menguat dan diperdagangkan di sekitar $80.67 per barel

Harga minyak mentah WTI menguat karena melemahnya dollar AS namun ketakutan ekonomi dan meningkatnya keprihatinan atas naiknya inventory minyak mentah AS selain lebih tingginya supplies mencegah para pembeli minyak mentah memasuki posisi beli.

Minyak mentah WTI berusaha bangkit setelah jatuh ke dekat $80.00 dengan Presiden AS Joe Biden sedang mempertimbangkan untuk mengisi kembali the Strategic Petroleum Reserve (SPR) yang dilepaskan sebelumnya dalam rangka memerangi inflasi.

Hal ini bisa mengganggu equilibrium dalam mekanisme demand – supply yang bisa mengakibatkan naiknya harga minyak mentah.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $80.11 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $79.92 dan kemudian $79.26. “Resistance” yang terdekat menunggu di $80.98 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $81.51 dan kemudian $82.55.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.